Ya…mungkin bisa dibilang kalau konsumen saat ini sangatlah konsumtif ada barang baru langsung beli, bisa dilihat saat di mall-mall hampir setiap weekend Mall dipenuhi konsumen yang memang pada awalnya hanya untuk melihat-lihat namun karena suatu hal dan yang lainnya tujuan awal hanya untuk melihat-lihat berganti menjadi Shoping. Ya.. hal ini juga dilatarbelakangi oleh adanya sale-sale yang ada,padahal kemungkinan barang yang dibeli tidaklah begitu penting.
Konsumen saat ini sangat mengerikan dalam hal belanja meskipun barang yang dituju lumayan mahal namun untuk kepuasan konsumen itu sendiri dibeli. Apalagi jika salah satu merk digunakan atau dibuat oleh Selebriti biasanya hal ini sendiri merupakan daya tarik untuk menarik konsumen itu sendiri. Konsumen Konsumtif itu sendiri memiliki ketertarikan bagi para pemasar untuk menciptakan suatu produk baru
Selain itu juga Kelas social juga membedakan bagaimana konsumen membeli suatu barang,Stratifikasi social yang merupakan pembagian anggota masyarakat kedalam hierarki berbagai kelas social yang berbeda terdapat dalam semua masyarakat dan budaya, ukuran kelas social berkaitan dengan penggolongan individu kedalam berbagai kelompok kelas social,pengelompokan ini sangat berharga bagi para pemasar yang menggunakan klasifikasi social sebagai alat yang efektif untuk mengenali dan membagi pasar-pasar yang ditargetkan.
Mungkin hal ini dapat dimisalkan saja ada Mall yang dikhusus kan untuk para kalangan menengah keatas dan ada juga yang diperuntukan untuk Kalangan menengah kebawah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar